Sabtu, 11 Februari 2012

=> GREEN ICT

 



79 Votes
 
 
 
Pada tahun 1992, US Environmental Protection Agency meluncurkan Energy Star, sebuah program pelabelan sukarela yang dirancang untuk mempromosikan dan mengenali efisiensi energi di monitor, peralatan kontrol iklim, dan teknologi lainnya. Hal ini mengakibatkan adopsi mode tidur antara elektronik konsumen. Secara bersamaan, organisasi Swedia TCO Development meluncurkan program TCO Sertifikasi untuk mempromosikan emisi magnetik dan listrik yang rendah dari CRT berbasis menampilkan komputer, program ini kemudian diperluas untuk mencakup kriteria konsumsi energi, ergonomi, dan penggunaan bahan berbahaya dalam konstruksi Peraturan dan inisiatif industri
Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) telah menerbitkan survei terhadap lebih dari 90 pemerintah dan inisiatif industri pada "TIK Hijau", yaitu informasi dan teknologi komunikasi, lingkungan dan perubahan iklim. Laporan ini menyimpulkan bahwa inisiatif cenderung berkonsentrasi pada ICT penghijauan sendiri bukan pada implementasi aktual mereka untuk mengatasi pemanasan global dan degradasi lingkungan. Secara umum, hanya 20% dari inisiatif memiliki target terukur, dengan program pemerintah cenderung mencakup target lebih sering dari asosiasi bisnis. 
 PemerintahBanyak lembaga pemerintah terus menerapkan standar dan peraturan yang mendorong komputasi hijau. Program Energy Star direvisi pada bulan Oktober 2006 untuk menyertakan persyaratan efisiensi ketat untuk peralatan komputer, bersama dengan sistem peringkat berjenjang untuk produk disetujui
Beberapa tempat upaya tanggung jawab pada produsen untuk membuang peralatan sendiri setelah tidak lagi diperlukan, ini disebut model produser diperpanjang tanggung jawab. Uni Eropa arahan 2002/95/EC (Pembatasan Hazardous Substances Directive), pada pengurangan bahan berbahaya, dan 2002/96/EC (Directive Limbah Peralatan Listrik dan Elektronik) pada peralatan listrik dan elektronik limbah diperlukan penggantian logam berat dan nyala api retardants seperti bifenil difenil eter bifenil dan bifenil di semua peralatan elektronik yang dipasarkan mulai pada tanggal 1 Juli 2006. Arahan menempatkan tanggung jawab pada produsen untuk pengumpulan dan daur ulang peralatan tua.
Saat ini ada 26 negara bagian AS yang telah membentuk seluruh negara bagian program daur ulang untuk komputer usang dan konsumen peralatan elektronik. Undang-undang baik memaksakan sebuah "biaya muka pemulihan" untuk setiap unit yang dijual di ritel atau mengharuskan produsen untuk merebut kembali peralatan pada pembuangan.
Pada tahun 2010, Amerika Pemulihan dan Reinvestasi Act (Arra) ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Obama. RUU itu dialokasikan lebih dari $ 90 miliar untuk diinvestasikan dalam inisiatif hijau (energi terbarukan, smart grid, efisiensi energi, dll) Pada bulan Januari 2010, Departemen Energi AS diberikan $ 47 juta uang Arra terhadap proyek-proyek yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi energi pusat data. Proyek akan menyediakan penelitian pada tiga bidang berikut:. Mengoptimalkan data center hardware dan software, memperbaiki rantai suplai daya, dan pusat data teknologi pendingin. 
IndustriClimate Savers Computing Initiative (CSCI) adalah upaya untuk mengurangi konsumsi daya listrik dari PC di negara-negara aktif dan tidak aktif. CSCI menyediakan katalog produk hijau dari organisasi anggotanya, dan informasi untuk mengurangi konsumsi daya PC. Ini dimulai pada 2007-06-12. Nama berasal dari program Savers Iklim World Wildlife Fund, yang diluncurkan pada tahun 1999 . WWF juga merupakan anggota dari Inisiatif Komputasi.. 
    The Green Electronics Council menawarkan Produk Alat Penilaian Lingkungan Elektronik (EPEAT) untuk membantu dalam pembelian "hijau" sistem komputasi. Dewan mengevaluasi peralatan komputasi pada 51 kriteria - 23 dan 28 diperlukan opsional - yang mengukur efisiensi suatu produk dan atribut keberlanjutan. Produk yang dinilai Gold, Silver, atau Bronze, tergantung pada berapa banyak kriteria opsional yang mereka jumpai. Pada 2007-01-24, Presiden George W. Bush mengeluarkan Executive Order 13423, yang mengharuskan semua Amerika Serikat Federal lembaga untuk menggunakan EPEAT ketika membeli sistem komputer.
    
The Green Grid adalah konsorsium global yang didedikasikan untuk memajukan efisiensi energi di pusat data dan ekosistem komputasi bisnis. Perusahaan ini didirikan pada Februari 2007 oleh perusahaan beberapa kunci di industri - AMD, APC, Dell, HP, IBM, Intel, Microsoft, Sistem Rackable, SprayCool, Sun Microsystems dan VMware. The Green Grid telah berkembang ke ratusan anggota, termasuk pengguna akhir dan organisasi pemerintah, semua terfokus pada peningkatan efisiensi infrastruktur data center (DCIE).
    
Daftar tarif Green500 superkomputer dengan efisiensi energi (megaflops / watt, mendorong fokus pada efisiensi daripada kinerja mutlak.
    
Hijau Comm Challenge adalah sebuah organisasi yang mempromosikan pengembangan teknologi konservasi energi dan praktek di bidang Informasi dan Komunikasi (TIK).
    
Pengolahan Transaksi Kinerja Dewan (TPC) spesifikasi Energi menambah TPC benchmark yang ada dengan memungkinkan untuk publikasi opsional metrik energi di samping hasil kinerja mereka.

    
Kekuatan SPEC adalah standar benchmark industri pertama yang mengukur konsumsi daya dalam kaitannya dengan kinerja untuk server kelas komputer. 
PendekatanDalam artikel Hijau Memanfaatkan TI: Prinsip dan Praktek, San Murugesan mendefinisikan bidang komputasi hijau sebagai "studi dan praktek perancangan, manufaktur, menggunakan, dan membuang komputer, server, dan subsistem yang terkait - seperti monitor, printer, penyimpanan perangkat, dan jaringan dan sistem komunikasi - efisien dan efektif dengan dampak minimal atau tidak ada pada lingkungan "[1] Murugesan menjabarkan empat jalan sepanjang yang ia percaya dampak lingkungan komputasi harus ditangani:. [1] Green penggunaan, pembuangan hijau , hijau desain, dan manufaktur hijau. Komputasi hijau juga dapat mengembangkan solusi yang menawarkan manfaat dengan "menyelaraskan semua proses TI dan praktek dengan prinsip-prinsip inti dari keberlanjutan, yaitu untuk mengurangi, menggunakan kembali, dan daur ulang, dan menemukan cara-cara inovatif untuk menggunakan TI dalam proses bisnis untuk memberikan manfaat keberlanjutan di perusahaan dan di luar ".
Modern sistem TI bergantung pada campuran rumit manusia, jaringan, dan perangkat keras; dengan demikian, inisiatif komputasi hijau harus mencakup semua bidang ini juga. Sebuah solusi mungkin juga perlu untuk mengatasi akhir kepuasan pengguna, restrukturisasi manajemen, kepatuhan terhadap peraturan, dan laba atas investasi (ROI). Ada juga motivasi fiskal yang cukup besar bagi perusahaan untuk mengendalikan konsumsi daya mereka sendiri, "dari perangkat manajemen daya yang tersedia, salah satu yang paling kuat mungkin masih sederhana, polos, akal sehat.
 
Produk umur panjangGartner berpendapat bahwa rekening PC proses manufaktur untuk 70% dari sumber daya alam yang digunakan dalam siklus hidup dari sebuah PC . Baru-baru ini, Fujitsu merilis Life Cycle Assessment (LCA) dari desktop yang menunjukkan bahwa manufaktur dan akhir hidup menyumbang mayoritas ini jejak ekologi laptop . Oleh karena itu, kontribusi terbesar untuk komputasi hijau biasanya adalah untuk memperpanjang masa hidup peralatan tersebut. Laporan lain dari Gartner merekomendasikan untuk "Carilah panjang umur produk, termasuk upgradability dan modularitas."  Sebagai contoh, manufaktur PC baru membuat jejak ekologis jauh lebih besar dari pembuatan modul RAM baru untuk meng-upgrade yang sudah ada. 
Pusat data desainPusat data fasilitas adalah konsumen berat energi, terhitung antara 1,1% dan 1,5% dari total penggunaan energi di dunia pada 2010 . AS perkiraan Departemen Energi bahwa fasilitas data center mengkonsumsi energi hingga 100 sampai 200 kali lebih banyak dari gedung perkantoran standar.
Energi yang efisien desain data center harus membahas semua aspek termasuk penggunaan energi di pusat data: dari peralatan IT untuk peralatan HVAC untuk konfigurasi, lokasi aktual dan konstruksi bangunan.
Departemen Energi AS menetapkan lima bidang utama sebagai fokus desain hemat energi pusat data praktik terbaik:

    
Teknologi informasi (TI) sistem
    
Kondisi lingkungan
    
Air manajemen
    
Sistem pendingin
    
Listrik sistem
Tambahan energi efisien peluang desain yang ditentukan oleh Departemen Energi AS termasuk generasi di tempat listrik dan daur ulang limbah panas.
Energi yang efisien desain data center akan membantu untuk lebih memanfaatkan ruang pusat data, dan peningkatan kinerja dan efisiensi. 
Software dan penyebaran optimasiefisiensi algorithmicArtikel utama: efisiensi algorithmicEfisiensi algoritma memiliki dampak pada jumlah sumber daya komputer yang diperlukan untuk setiap fungsi komputasi tertentu dan ada banyak efisiensi perdagangan-off dalam menulis program. Sementara efisiensi algoritma tidak memiliki dampak sebanyak pendekatan lain [meragukan - mendiskusikan], masih menjadi pertimbangan penting. Sebuah studi oleh seorang ahli fisika di Harvard, diperkirakan bahwa pencarian Google rata-rata merilis 7 gram karbon dioksida (CO ₂).  Namun, Google sengketa angka ini, dengan alasan bukan bahwa pencarian khas hanya menghasilkan 0,2 gram CO ₂ . Baru-baru ini, sebuah studi independen oleh GreenIT.fr menunjukkan bahwa Windows 7 + Office 2010 memerlukan 70 kali lebih banyak memori (RAM) dari Windows 98 + Office 2000 untuk menulis persis teks yang sama persis atau mengirim e-mail yang sama dari 10 tahun yang lalu.

 Alokasi sumber dayaArtikel utama: Alokasi sumber dayaAlgoritma juga dapat digunakan untuk rute data ke pusat data di mana listrik lebih murah. Para peneliti dari MIT, Carnegie Mellon University, dan Akamai telah menguji suatu algoritma alokasi energi yang berhasil rute lalu lintas ke lokasi dengan biaya energi termurah. Para peneliti memproyeksikan sampai 40 persen penghematan pada biaya energi jika algoritma mereka akan dikerahkan. Namun, pendekatan ini tidak benar-benar mengurangi jumlah energi yang digunakan; hanya mengurangi biaya untuk perusahaan menggunakannya. Meskipun demikian, strategi yang sama dapat digunakan untuk mengarahkan lalu lintas bergantung pada energi yang dihasilkan dengan cara yang lebih ramah lingkungan atau efisien. Pendekatan yang sama juga telah digunakan untuk memotong penggunaan energi oleh routing lalu lintas jauh dari pusat data mengalami cuaca hangat;. Ini memungkinkan komputer untuk ditutup untuk menghindari penggunaan AC.Pusat server yang lebih besar kadang-kadang terletak di mana energi dan tanah yang murah dan tersedia. Ketersediaan lokal terbarukan, energi iklim yang memungkinkan udara luar yang akan digunakan untuk pendinginan, atau menempatkan mereka di mana panas yang dihasilkan dapat digunakan untuk keperluan lain bisa menjadi faktor dalam keputusan penentuan tapak hijau. 
VirtualisasiArtikel utama: virtualisasi platformLihat juga: Perbandingan mesin platform virtualVirtualisasi komputer mengacu pada abstraksi dari sumber daya komputer, seperti proses menjalankan dua atau lebih sistem komputer logis di satu set perangkat keras fisik. Konsep ini berasal dari sistem operasi mainframe IBM tahun 1960-an, tapi dikomersialkan untuk x86-kompatibel komputer hanya pada tahun 1990an. Dengan virtualisasi, seorang administrator sistem dapat menggabungkan beberapa sistem fisik ke mesin virtual pada satu sistem tunggal, kuat, dengan demikian mencabut hardware asli dan mengurangi daya dan konsumsi pendinginan. Virtualisasi dapat membantu dalam mendistribusikan kerja sehingga server baik sibuk atau dimasukkan ke dalam kondisi tidur rendah daya. Beberapa perusahaan komersial dan open source proyek sekarang menawarkan paket perangkat lunak untuk memungkinkan transisi ke komputasi virtual. Intel Corporation dan AMD juga telah membangun tambahan virtualisasi eksklusif untuk instruksi x86 set ke masing-masing lini produk mereka CPU, dalam rangka memfasilitasi komputasi virtual.[Sunting] Terminal serverArtikel utama: Terminal server
Terminal server juga telah digunakan dalam komputasi hijau. Bila menggunakan sistem, pengguna pada terminal terhubung ke server pusat; semua komputasi yang sebenarnya dilakukan pada server, tapi pengguna akhir mengalami sistem operasi pada terminal. Ini dapat dikombinasikan dengan klien tipis, yang menggunakan hingga 1/8 jumlah energi dari workstation normal, mengakibatkan penurunan biaya energi dan konsumsi. [Rujukan?] Telah ada peningkatan dalam menggunakan layanan terminal dengan klien tipis untuk membuat laboratorium virtual. Contoh perangkat lunak terminal server termasuk Terminal Services untuk Windows dan Linux Terminal Server Project (LTSP) untuk sistem operasi Linux. 
 Manajemen sumber dayaArtikel utama: manajemen PowerKonfigurasi Lanjut dan Antarmuka Daya (ACPI), sebuah standar industri terbuka, memungkinkan sistem operasi untuk mengendalikan secara langsung hemat daya aspek perangkat keras yang mendasarinya. Hal ini memungkinkan sistem untuk secara otomatis mematikan komponen seperti monitor dan hard drive setelah periode set tidak aktif. Selain itu, sistem mungkin hibernate, di mana komponen yang paling (termasuk CPU dan RAM sistem) dimatikan. ACPI adalah penerus Intel-Microsoft awal standar yang disebut Advanced Power Management, yang memungkinkan BIOS komputer untuk mengontrol fungsi manajemen daya. [Rujukan?]
Beberapa program memungkinkan pengguna untuk secara manual menyesuaikan tegangan yang diberikan ke CPU, yang mengurangi baik jumlah panas yang diproduksi dan dikonsumsi listrik. Proses ini disebut undervolting. Beberapa CPU secara otomatis dapat undervolt prosesor, tergantung pada beban kerja, teknologi ini disebut "SpeedStep" pada prosesor Intel, "! PowerNow" / "Cool'n'Quiet" pada chip AMD, VIA longhaul pada CPU, dan longrun dengan prosesor Transmeta . 
Pusat data daya
Pusat data, yang telah dikritik karena permintaan energi yang luar biasa tinggi, adalah fokus utama untuk pendukung komputasi hijau [26] Pemerintah federal telah menetapkan target pengurangan 10% penggunaan energi minimum untuk data center pada 2011.. [26] Dengan bantuan teknologi gadungan ultraefficient pendinginan evaporative, Google Inc telah mampu mengurangi konsumsi energi sampai 50% dari rata-rata industri. [26][Sunting] Operasi dukungan sistem
Sistem operasi desktop yang dominan, Microsoft Windows, sudah termasuk fitur manajemen daya PC terbatas sejak Windows 95. [27] ini awalnya disediakan untuk stand by (suspend-to-RAM) dan keadaan daya monitor rendah. Iterasi lebih lanjut dari Windows menambahkan hibernate (suspend-to-disk) dan dukungan untuk standar ACPI. Windows 2000 adalah PB pertama berbasis sistem operasi untuk memasukkan manajemen daya. Ini besar perubahan yang diperlukan untuk arsitektur sistem operasi yang mendasari dan model perangkat keras baru driver. Windows 2000 juga memperkenalkan Kebijakan Grup, sebuah teknologi yang memungkinkan administrator untuk pusat mengkonfigurasikan sebagian fitur Windows. Namun, manajemen daya bukan salah satu dari fitur tersebut. Ini mungkin karena manajemen daya pengaturan desain diandalkan seperangkat terhubung nilai biner per-user dan per-mesin registri, [28] secara efektif meninggalkannya hingga setiap pengguna untuk mengkonfigurasi pengaturan daya manajemen mereka sendiri.
Pendekatan ini, yang tidak kompatibel dengan Windows Group Policy, diulang pada Windows XP. Alasan untuk hal ini keputusan desain oleh Microsoft tidak diketahui, dan telah menghasilkan kritik keras. [29] Microsoft secara signifikan meningkatkan ini di Windows Vista [30] dengan mendesain ulang sistem manajemen daya untuk memungkinkan konfigurasi dasar dengan Group Policy. Dukungan yang ditawarkan terbatas pada kebijakan per-komputer. Rilis terbaru, Windows 7 tetap keterbatasan tetapi mencakup perbaikan bagi pengguna yang lebih efisien dari timer sistem operasi, manajemen daya prosesor, [31] [32] dan keterangan layar panel. Perubahan yang paling signifikan di Windows 7 adalah dalam pengalaman pengguna. Keunggulan rencana standar Kinerja Tinggi daya telah berkurang dengan tujuan mendorong pengguna untuk menghemat daya.
Ada pasar yang signifikan di pihak ketiga daya PC fitur manajemen penawaran software di luar yang hadir dalam sistem operasi Windows [33]. [34] [35] tersedia. Sebagian besar produk yang menawarkan integrasi Active Directory dan pengaturan per-user/per-machine dengan rencana lebih maju menawarkan daya yang beragam, rencana listrik dijadwalkan, anti-insomnia fitur dan pelaporan penggunaan daya perusahaan. Vendor terkenal termasuk NightWatchman 1E., [36] [37] Data Sinergi Powerman (Perangkat Lunak), [38] Faronics Power Save [39] dan Verdiem SURVEYOR [40].[Sunting] Power supply
Desktop pasokan listrik komputer (PSUs) pada umumnya 70-75% efisien, [41] menghamburkan energi yang tersisa sebagai panas. Sebuah inisiatif industri yang disebut 80 PLUS menyatakan PSUs yang setidaknya 80% efisien, biasanya model ini drop-in pengganti yang lebih tua, PSUs kurang efisien dari faktor bentuk yang sama [42] Pada Juli 20, 2007, semua Energy Star baru. 4.0 bersertifikat desktop yang PSUs harus minimal 80% efisien. [43][Sunting] Penyimpanan
Bentuk yang lebih kecil (misalnya, 2,5 inci) hard disk drive sering mengkonsumsi daya yang lebih kecil per gigabyte dibanding hard fisik lebih besar [44]. [45] Tidak seperti hard disk drive, solid-state drive menyimpan data dalam memori flash atau DRAM. Tanpa bagian yang bergerak, konsumsi daya dapat dikurangi untuk agak rendah kapasitas flash berbasis perangkat. [46] [47]
Dalam studi kasus terakhir, Fusion-io, produsen perangkat penyimpanan solid state, berhasil mengurangi penggunaan energi dan biaya operasi pusat data MySpace sebesar 80% sambil meningkatkan kecepatan kinerja melebihi apa yang telah dicapai melalui beberapa hard disk drive di Raid 0. [48] [49] Sebagai tanggapan, MySpace mampu pensiun beberapa server mereka.
Karena harga hard drive telah jatuh, peternakan penyimpanan cenderung meningkat dalam kapasitas untuk membuat online lebih data yang tersedia. Ini termasuk data arsip dan backup yang sebelumnya akan telah disimpan pada tape atau penyimpanan offline lainnya. Peningkatan penyimpanan online telah meningkat konsumsi daya. Mengurangi daya yang dikonsumsi oleh array penyimpanan yang besar, namun tetap dapat memberikan manfaat penyimpanan online, adalah subjek dari penelitian yang sedang berlangsung. [50][Sunting] Video card
Sebuah GPU cepat mungkin menjadi konsumen listrik terbesar di komputer. [51]
Hemat energi pilihan tampilan meliputi:

    
Tidak ada kartu video - menggunakan terminal bersama, berbagi thin client, atau perangkat lunak desktop sharing jika tampilan diperlukan.
    
Gunakan motherboard video output - kinerja 3D biasanya rendah dan daya rendah.
    
Pilih GPU berdasarkan daya idle rendah, watt rata-rata, atau kinerja per watt.
[Sunting] Tampilan
Monitor CRT biasanya menggunakan daya lebih dari monitor LCD. Mereka juga mengandung sejumlah besar timah. Monitor LCD biasanya menggunakan lampu neon katoda dingin memberikan cahaya untuk layar. Beberapa tampilan yang lebih baru menggunakan array dioda pemancar cahaya (LED) di tempat bola lampu neon, yang mengurangi jumlah listrik yang digunakan oleh layar. [52] Fluorescent back-lampu juga mengandung merkuri, sedangkan LED back-lampu tidak . 
Bahan daur ulangArtikel utama: limbah elektronik dan daur ulang komputer
Daur ulang peralatan komputasi dapat menjaga bahan-bahan berbahaya seperti timbal, merkuri, kromium heksavalen dan keluar dari tempat pembuangan sampah, dan juga dapat mengganti peralatan yang seharusnya perlu diproduksi, menghemat energi lebih lanjut dan emisi. Sistem komputer yang telah hidup lebih lama fungsi tertentu mereka dapat kembali bertujuan, atau disumbangkan ke berbagai kegiatan amal dan organisasi nirlaba.  Namun, banyak amal baru-baru ini dikenakan persyaratan sistem minimum untuk peralatan disumbangkan  Selain itu,. Bagian dari ketinggalan jaman sistem dapat diselamatkan dan didaur ulang melalui outlet ritel tertentu  pusat daur ulang dan kota atau swasta. Komputasi pasokan, seperti cartridge printer, kertas, dan baterai dapat didaur ulang juga.Sebuah kelemahan banyak dari skema ini adalah bahwa komputer yang dikumpulkan melalui drive daur ulang sering dikirim ke negara-negara berkembang di mana standar lingkungan kurang ketat daripada di Amerika Utara dan Eropa . The Silicon Valley Toxics Coalition memperkirakan bahwa 80% konsumen pasca- e-limbah dikumpulkan untuk didaur ulang dikirim ke luar negeri untuk negara-negara seperti Cina dan Pakistan. Pada tahun 2011, tingkat koleksi e-limbah masih sangat rendah, bahkan dalam ekologi-jawab negara seperti Perancis. Di negeri ini, e-pengumpulan sampah masih pada tingkat tahunan 14% antara peralatan elektronik dijual dan e-sampah yang terkumpul di tahun 2006 menjadi 2009 .
Daur ulang komputer lama menimbulkan masalah privasi penting. Perangkat penyimpanan lama masih menyimpan informasi pribadi, seperti email, password, dan nomor kartu kredit, yang dapat dipulihkan hanya dengan perangkat lunak seseorang menggunakan tersedia secara bebas di Internet. Penghapusan file tidak benar-benar menghapus file dari hard drive. Sebelum daur ulang komputer, pengguna harus menghapus hard drive, atau hard drive jika ada lebih dari satu, dan menghancurkan secara fisik atau menyimpannya di tempat yang aman. Ada beberapa perusahaan daur ulang berwenang perangkat keras untuk komputer yang dapat diberikan untuk daur ulang, dan mereka biasanya menandatangani perjanjian non-disclosure . 
Bahasa
Telekonferensi dan telepresence teknologi seringkali dilaksanakan dalam inisiatif komputasi hijau. Keuntungan yang banyak; pekerja kepuasan meningkat, pengurangan emisi gas rumah kaca yang berhubungan dengan perjalanan, dan meningkatkan margin keuntungan akibat biaya overhead yang lebih rendah untuk ruang kantor, panas, pencahayaan, dll penghematan yang signifikan; energi rata-rata konsumsi tahunan untuk US gedung perkantoran adalah lebih dari 23 kilowatt jam per kaki persegi, dengan panas, AC dan akuntansi pencahayaan untuk 70% dari seluruh energi yang dikonsumsi. inisiatif terkait lainnya, seperti hotelling, mengurangi ukuran luas per karyawan sebagai ruang cadangan pekerja hanya ketika mereka membutuhkannya . Banyak jenis pekerjaan, seperti penjualan, konsultasi, dan layanan lapangan, mengintegrasikan dengan baik dengan teknik ini.
Voice over IP (VoIP) mengurangi infrastruktur kabel telepon dengan berbagi tembaga Ethernet yang ada. VoIP dan mobilitas telepon ekstensi juga membuat desking panas lebih praktis.Pendidikan dan sertifikasi 
program komputasi Hijau
Sarjana dan pascasarjana program yang memberikan pelatihan dalam berbagai konsentrasi teknologi informasi bersama dengan strategi berkelanjutan dalam upaya untuk mendidik siswa bagaimana membangun dan memelihara sistem sekaligus mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan. Universitas Nasional Australia (ANU) menawarkan "Keberlanjutan TIK" sebagai bagian dari teknologi informasi dan rekayasa program master. Athabasca Universitas menawarkan kursus serupa "Green ICT Strategi" , diadaptasi dari catatan saja ANU . sertifikasi komputasi Hijau
Beberapa sertifikasi menunjukkan bahwa seseorang memiliki pengetahuan komputasi spesifik hijau, termasuk:

    
Hijau Computing Initiative - GCI menawarkan Komputasi Pengguna Spesialis Bersertifikat Hijau (CGCUS), Certified Hijau Arsitek Computing (CGCA) dan Bersertifikat Hijau Komputasi Profesional (CGCP) sertifikasi .
    
CompTIA Strata Green IT ini dirancang bagi manajer TI untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki pengetahuan yang baik TI hijau praktek dan metode dan mengapa penting untuk memasukkan mereka ke dalam sebuah organisasi.
    
Sistem Informasi Pemeriksaan Dewan (ISEB) Sertifikat Foundation di Green IT sesuai untuk menunjukkan pemahaman keseluruhan dan kesadaran komputasi hijau dan di mana pelaksanaannya dapat bermanfaat.
    
Singapura Infocomm Technology Federation (SiTF) Singapura Bersertifikat Green IT Profesional adalah industri didukung sertifikasi tingkat profesional ditawarkan dengan mitra pelatihan SiTF berwenang. Sertifikasi memerlukan penyelesaian kursus instruktur yang dipimpin inti empat hari, ditambah satu hari satu pilihan dari vendor resmi.
    
Australia Computer Society (ACS) ACS menawarkan Sertifikat untuk "Strategi Teknologi Hijau" sebagai bagian dari Program Pendidikan Komputer Profesional (CPEP). Penghargaan sertifikat memerlukan penyelesaian kursus e-learning 12 minggu, dengan tugas tertulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar